Openoffice 3.0 kini bisa membaca file docx

Siapa yang tidak tahu dengan software yang satu ini. Perangkat lunak yang sangat mudah dalam penggunaannya, mempunyai fungsi sama dengan Microsoft office dan yang paling penting yaitu bersifat gratis. Kini Openoffice .org sudah mencapai versi 3.0.

OpenOffice.org 3 adalah kekuatan internasional terkemuka dalam pergerakan untuk penyertaan digital - membuat perangkat lunak yang berkualitas tinggi tersedia bagi semua orang, tanpa memperhitungkan pendapatan. OpenOffice.org 3 tersedia dalam berbagai bahasa, dan kami secara aktif mendorong tim lokal ke menghasilkan versi untuk bahasa lokal. Kami mengembangkan perangkat lunak pada sebuah sumber terbuka proses - komputasi yang setara dengan rekan-ditinjau penerbitan - membuat perangkat lunak yang berkualitas tinggi.

Berikut sedikit kutipan yang saya ambil dari situs openoffice.org. Semula saya juga tidak begitu menghiraukan dengan kemunculan openoffice.org 3 ini yang ternyata juga disertakan pada Linux Ubuntu 9.04. Tetapi kemarin saat saya sedang membutuhkan data yang saya simpan dalam format xlsx ( Microsoft exel 2007 ) Semua pandangan terhadap Openoffice.org 3 menjadi berubah.

Bagaimana tidak saat itu saya sedang menggunakan Linux, sedangkan microsoft Office hanya dapat berjalan pada windows. Dan sebelumnya pada versi 2.4 Openoffice.org belum dapat membuka file yang memiliki format docx, xlsx, pptx, dan format office 2007 lainnya. Dan saat itu banyak sekali program yang sedang berjalan dan sangat sayang untuk melakukan restart (Berpindah OS).

Tetapi saat melihat bentuk icon pada file yang akan saya buka ternyata menggambarkan file yang dapat dibuka oleh openoffice.org. Lho kok..?? lalu Tanpa banyak kata-kata saya pun mencoba membukanya dan ternyata bisa..!!!

Terimakasih Openoffice.org dan terimakasih juga untuk ubuntu 9.04 yang telah banyak sekali memberikan kemudahan untuk saya. Dan mungkin ada satu kata yang pas untuk microsoft.. "Rest in Peace Microsoft.."

Untuk mendapatkan Openoffice.org 3 kamu bisa mengunjungi situsnya di Openoffice.org Gratiss..

4 comments

Waduh.. jadi gag sabar pegen punya ubuntu 9.04

Reply

Knapa gak Upgrade aja lebih simple dan lebih cepet :)

caranya..?? link

Reply

okey mas thank infonya :)

btw mas ebenk blm follow me tuwh

Reply

multi fungsinya tambah lengkap lagi

thanks bro

Reply

Post a Comment