Proteksi VCD Pribadi Anda..!!!

Pernah gak sih punya data pribadi yang disimpan di CD atau punya koleksi Software kesayangan terus CDnya dipinjam tanpa sepengetahuan kita..!!! Gimana Kesel gak..???

Haha..!!! Itulah yang terjadi pada CD Software kesayangan ku..!!! Berdasarkan pengalaman saya sih, Biasanya orang yang minjem CD tanpa permisi gak pernah ngembaliin CD kita..!!! Padalah tau gak udah susah-susah ngumpulin software ampe download berjam-jam ya Raib juga CDnya..!!!

Dan lebih sialnya data yang dihardisk juga udah di delete..!!! Ya dah cape dah harus databack ampe kesel nungguinnya. Gak mau kejadian menyedihkan itu terulang lagi jadi ada ide dah buat proteksi cd..!!! Untuk kali ini saya menggunakan bantuan software Visual Basic 6.0

  1. Buka VB kita lalu klik standard EXE
  2. Masukan item-item sebagai berikut :

    4 Label, 2 textbox, 2 timer, 1 module dan 2 command

    Berikut propertiesnya :

    Form1 : nama ==> frmpassword
    text1 : nama ==> txtnama
    text2 : nama ==> txtpassword dan passwordchar isi dengan tanda bintang ( * )
    label1: caption jadi “Masukan Password Anda..!!!“
    label2: caption jadi "nama"
    label4: caption jadi "password"
    label3: nama ==> peringatan dan caption ganti dengan “Akses Akan Ditolak Saat 15 Detik”
    timer1 ganti intervalnya jadi 15000 yang nanti cd otomatis keluar dalam waktu 15 detik
    timer2 ganti intervalnya jadi 50

  3. Buat tampilannya semenarik mungkin atau bisa lihat seperti gambar diatas..!!!
  4. Setelah selesai mengatur tampilan kita lanjut dengan penulisan perintahnya..!!! Copy source kode dibawah ini. Kembali pada Vb kita Klik menu view pada menu bar lalu pilih code..!!! Pastekan kode tadi disana..!!!

    Option Explicit
    Dim buka As Long
    Dim huh As Long

    Private Sub Command1_Click()
    Dim a As Integer
    Do While (True)
    If (txtnama.Text = "ebenk" And txtpassword.Text = "789asd") Then
    a = MsgBox("ThanKs For Your Password..!! Jangan Kasih Tau Siapa-Siapa Ya..!!", vbInformation + vbOKOnly, "Disk Ebenk BerJaya")
    Unload frmpassword
    Exit Do
    End
    Else
    buka = CdRoOmX("set CDAudio door open", huh, 127, 0) ' >> Code untuk membuka CD TRay
    End If
    Loop
    End Sub

    Private Sub Command2_Click()
    buka = CdRoOmX("set CDAudio door open", huh, 127, 0) ' >> Code untuk membuka CD TRay
    Unload Me
    End Sub


    Private Sub Timer1_Timer()
    buka = CdRoOmX("set CDAudio door open", huh, 127, 0) ' >> Code untuk membuka CD TRay
    End Sub

    Private Sub Timer2_Timer()
    Label3.ForeColor = QBColor(Rnd * 15)
    End Sub

  5. Tambahkan module dengan klik project pada menu bar lalu pilih add module.
  6. Copy pastekan kode berikut pada module

    Option Explicit
    Declare Function CdRoOmX Lib "winmm.dll" Alias "mciSendStringA" (ByVal lpstrCommand As String, ByVal lpstrReturnString As String, ByVal uReturnLength As Long, ByVal hwndCallback As Long) As Long

  7. Tekan F5 untuk menjalankannya..!!! Bagiamana Coba test apakah dalam 15 detik Cdrom kamu keluar otomatis atau gak..???
  8. Setelah di perkirakan berhasil tinggal buat exe filenya yaitu dengan klik file pada menu bar pilih make project1.exe, lalu save dengan nama terserah kamu contoh protector.exe
Ket: pada tulisan yang berwarna merah kamu dapat menggantinya sesuai kebutuhan..!!! dan untuk contoh program ini gunakan user namenya "ebenk" dan password "789asd"

Setelah selesai membuat program tinggal buat autorunnya pada notepad dengan menuliskan kode dibawah ini lalu save dengan nama autorun.inf

[autorun]
OPEN=protector.exe
ICON=protector.exe


Bagaimana dapat berjalan bukan..!!! jadi bagi yang gak tau user ama paswordnya ya CDnya gak bakal kebuka soalnya CDromnya keluar terus waktu masukin CD kita...!!! Mantap bukan..???

Masih Kurang puas..??? pengen yang lain yang lebih sadis...?? Gimana kalo bukan cuma CDRom yang kebuka tapi Komputernya jadi MATI..????

Haha..!!! Coba rubah perintah untuk membuka CDRom menjadi shutdown pasti mantep..!!! Kenapa gak tahu kode buat perintah shutdown..??? masukin aja kode ini shell “shutdown -s -f -t 0

8 comments

Nice tutorial bro...

Reply

Visual Basic lagi nie ??
Aku ko malah ngembangin Protektor ini lewat BAT sih ??
Tapi aku masih bingung buat autorunnya..
Ada yang bisa ajarin ??
(^_^)

Reply

kalo di VCD crnya gmn dong

Reply

waw....mantap bener nih....tp sayang ane belom paham bener tentang VB....jd kepingin belajar nih....nibe bang Ebenk798....

Reply

heem,bagus neh,tapi sebelum mencobanya mau tanya dulu neh....seandainya autorun dikomputer dimatikan apa data tetap tidak bisa dibaca??kalau data masih terbaca di drive cd-rom ya percuma donk...

Reply

mantab juga...
kalo cdnya di explore ntar kelihatan dong isinya lalu di kopi???

Reply

TeteP gak bisa sob. SoaLnya klo gak masukin password dalam hitungan detik CD rom bakal otomatis keluar sendiri.. :D

Reply

Mas sy py hasil program yg sudah menjadi setup an trs sy mau betulin source codenya lg lama projectnya sdh terdelet, kl mau bk dr setup an lg bg mn yach mas, thanks, kl blh krm ke email sy aja abdul_rohmann@yahoo.com

Reply

Post a Comment