Harga Domain co.cc

Mungkin banyak dari kamu ada yang kurang yakin saat memilih domain co.cc. Atau dulunya yang hanya coba-coba kini sudah terlanjur harus menggunakan co.cc karena pageviewnya sudah banyak sehingga sangat sayang untuk pindah domain ? Untuk itu disini saya ingin sharing pengalaman tentang penggunaan domain co.cc setelah setahun puenggunaannya.

Walaupun ada keinginan untuk pindah domain dari co.cc ke dot com tetapi kemudian rencana itu saya pikir kembali. Bukan masalah jumlah dollar yang perlu dikeluarkan lebih banyak tetapi lebih kepada banyaknya link yang sudah tersebar dimana-mana. Coba lihat gambar dibawah ini


Ada sekitar 6.380 hasil pencarian di google dan itu pun hanya yang sudah terindex oleh google lalu bagaimana dengan yang belum terindex ? Belum lagi pageview yang perharinya mencapai lebih dari 600 pageview atau bila di totalkan maka lebih dari 18000 pageview per bulan. Tentu sangat sayang apabila tiba-tiba semua itu harus dimaulai dari awal lagi. Sebelumnya saya sendiri kurang yakin apakah dapat meneruskan berdomain co.cc atau tidak karena apabila tidak maka saya bisa saja pindah ke domain dot com. Tetapi kemarin setelah mendapat pemberitahuan dari co.cc ternyata harga dari domain saya hanya sebesar $3. Wow ternyata murah atau hampir seharga dot info. Karena yang saya tau domain dot com berkisar antara Rp 80.000,- atau lebih.

Dan yang lebih membuat senang yaitu saya seperti menggunakan domain secara gratis selama 2 tahun plus mendapat dollar pula. Bagaimana tidak co.cc telah mengirim dollar ke rekening paypal saya lebih dari lima kali atau bila dihitung co.cc telah mengirim dollar sebesar $5 dollar dan saya harus mengirim $ 3 dollar ke co.cc jadi saya masih diuntung 2 dollar bukan hehe..

Memang tidak dapat dipungkiri untuk membuat web atau blog yang professional lebih baik menggunakan domain dot com tetapi bagi saya asal dapat terus berbagi tanpa terbebani apapun dan orang-orang tidak kesulitan untuk mendapatkan pengetahuan yang saya bagi bersama co.cc kenapa tidak.. Jadi buat kamu yang ingin serius saran saya yaitu lebih dipikirkan saat memilih nama domain karena domain bagaikan alamat rumah dan saya tegaskan tidak ada ruginya menggunakan co.cc karena bekerjasama dengannya itu sangat menguntungkan :)

14 comments

saya menginstal joomla dengan domain http://smooddesign.co.cc , tetapi domain teresbut tidak mau di panggil. webblog joomla yang saya instal hanya mau di panggil dengan domain http://smooddesign.co.cc//smood// , bagai mana carannya menghilangkan //smood// sehingga domain saya nantinya tinggal smooddesign.co.cc

mohon pencerahaannya gan,

Reply

thank infonya ,sy jg pernah make tp ga lama.karena menurut temen2 mending pake domain blogspot, lebih nggoogle gitu :D, trims

Reply

wah mas keren ya pake co.cc sama aku juga pake....
komen di blog ku ya mas biar dapet backlink dari blog ebenk789 yang keren ini...

Reply

nice info.......

sukses selalu ya....

salam dari Blog Aan

Reply

Iya nih benk,gmn dgn nasib blogku yah?kalo ga salah antara bulan juli ma agustus domainku dah abizz...btw cara cek harga domainnya gmn benk?

Reply

yang penting niatnya sob. pantang menyerah yah sob :D

Reply

sekalian numpang nyepam yah sob :D
happy blogging dan pantnag meyerah yah :D

Reply

Ni agak kluar dari pembahasan.
Mo tanya mas, bisa ga/ada cara ga biar domain co.cc nya ga pake www lg tp langsung http ?

Reply

mas,bukannya domain.co.cc gratis?mohon penjeasannya.. :O

Reply

@ yacob: memang untuk tahun pertama co.cc gratis tetapi untuk setahun berikutnya kita dikenakan biaya sebesar $3 dollar pertahunnya :D

Reply

MAs saya ingin memperpanjang domain co.cc saya tapi.. gak tau prosedur bayarnya apa mas bisa membantu saya!!!

Reply

$3 ya,..
murah tuh kalo dibanding perpanjangan .com

Reply

saya pemakai co.cc tp gratisan (ap mgkn awal pemakaian emg gratis y?) ni kan masa waktunya setaun,,trus stlh setaun ap kita harus byr???ap seharga $3 td???
mohon jawabannya..
kalo ud dijawab tlg bgt dikonfirmasiin ke blog saya y??
nice..
www.fredyngahu.co.cc

Reply

Post a Comment