Cara Mudah Memproteksi Folder Pribadi

Haha.. Blogging memang asik ya. Apalagi saat musim hujan seperti ini malas untuk keluar jadi mending buka internet lalu nulis dah :D Setelah cape selalu ngebahas tentang blog atau javascript sekarang saya mau bagi-bagi tips komputer nih.. Ya walaupun mungkin ada yang sudah tahu tapi bagi yang gak tahu kan jadi pengetahuan baru.

Kali ini saya ingin berbagi tentang cara memproteksi folder tanpa bantuan software. Ya tidak semua cara sih tapi hanya salah satu cara yang cukup menarik dan memang untuk kemananya sangat tidak menjamin. Lho lalu ngapain donk kalo gitu..??? Ya seenggaknya kan kita dapat pengetahuan baru. Ya udah kebanyakan basa-basi langsung aja yuk.

Coba kamu buat folder baru atau mungkin kamu sudah punya folder yang akan dijadikan percobaan lalu tambahkan code
.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} dibelakang nama folder tersebut.

Contoh

e:\ebenk

nah kamu tambahkan kode.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} sehingga menjadi

e:\ebenk.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}

gimana hasilnya..?? saat kamu double click folder kamu tadi langsung dialihkan ke contol panel bukan..???

Nah disini saya mempunyai sedikit kode-kode tersebut yang dapat kamu tambahkan pada folder yang akan kamu alihkan. jadi coba aja ya..!!!

1. Control panel

.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}


2. Recycle Bin

.{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}

3. Printer

.{2227A280-3AEA-1069-A2DE-08002B30309D}

4. Computer

.{2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}

5. disable

.{00020420-0000-0000-C000-000000000046}

6. Open With

.{9D6EFB87-5E95-11D2-BB0C-444553540000}

atau

.{4D36E965-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}

7. Local Area Connection

.{7007ACC7-3202-11D1-AAD2-00805FC1270E}


8. Internet Temporary

.{88C6C381-2E85-11D0-94DE-444553540000}

9. Refrest

.{F5175861-2688-11d0-9C5E-00AA00A45957}


10. Scheduled

.{D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}

15. My Computer

.{59031a47-3f72-44a7-89c5-5595fe6b30ee}


16. My Network Places

.{208D2C60-3AEA-1069-A2D7-08002B30309D}


17. My Document

.{450D8FBA-AD25-11D0-98A8-0800361B1103}

18. Internet Explorer

.{871C5380-42A0-1069-A2EA-08002B30309D}

Waduh lumayan banyak juga ya..!!! Untuk menormalkannya kembali, hapus code yang tadi di tambahkan. Sangat mudahkan...??? Nah karena cara untuk mengembalikan folder tersebut menjadi normal sangat mudah jadi saya sarankan jangan terlalu percaya dalam menggunakan trik ini. Tapi kalo untuk sekedar buat mengulur waktu atau iseng sih gak apa-apa soalnya setelah saya coba kasih folder tadi ke temen-temen gak ada yang bisa buka tuh hehe..!!!

Ok ditunggu aja trik-trik simple lainnya..!!! thanks dah mau baca..!!!

3 comments

tapi di linux bisa dibuka gimana tuh bang. . . .,
adakah terik khusus untuk m'protek folder tuk winds n linux maksudnya multi platform gitu.

Reply

bank ibenk gimana cra kembalikan foldex mjd normal kmbli, bisa d jelasin scr rinci gak bank?

Mohon bantuan x bank soalx saya egk th cara ngemblikan folderx kekeadaan normal....

aplese bank ibenk di tnggu jawabanx secepanya..

Sblmx saya ucapkan trm ksh.....

:)

Reply

bank ibenk kok blm d jwb pertannyaan sy.....

soal ngemblikan folderx kekeadaan normal ?

Please bank d tnggu jawbnx secepatnya.....

Reply

Post a Comment