Animations Head Title

Hmm.. mungkin sudah tidak asing lagi dengan posting yang satu ini. Membuat animasi pada head title. Sudah tahu kan..?? itu lho yang seperti blog saya ini yang head titlenya bergerak-gerak. Tapi disini saya hanya akan memberi 3 jenis dari bermacam-macam bentuk animasi head title..!!!

Untuk animasi seperti blog saya ini caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengcopy script dibawah ini lalu pastekan kode tersebut dibawah <Head>


<script language='JavaScript'>
var txt="YOUR TITLE HERE";
var kecepatan=170;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>



Atau untuk animasi yang seperti metode acak..!!! duh apa ya susah ngejelasinnya..!!!
Coba deh ke link ini Klik disini dan liat head title animasinya ..!!! ya seperti itu-lah.!!!
untuk jenis animasi ini langkah yang harus dilakukan yaitu:
1. login ke blog
2. pilih tataletak
3. Klik tambah gadget lalu pilih HTML/JAVASCRIPT
4. pastekan code dibawah ini lalu save

<script language="JavaScript1.2">

if (document.all||document.getElementById){
var thetitle=document.title
document.title=''
}

var data="0123456789";

var done=1;
function statusIn(text){
decrypt(text,2,1);
}

function statusOut(){
self.status='';
done=1;
}


function decrypt(text, max, delay){
if (done){
done = 0;
decrypt_helper(text, max, delay, 0, max);
}

}

function decrypt_helper(text, runs_left, delay, charvar, max){
if (!done){
runs_left = runs_left - 1;
var status = text.substring(0,charvar);
for(var current_char = charvar; current_char < text.length; current_char++){
status += data.charAt(Math.round(Math.random()*data.length));
}
document.title = status;
var rerun = "decrypt_helper('" + text + "'," + runs_left + "," + delay + "," + charvar + "," + max + ");"
var new_char = charvar + 1;
var next_char = "decrypt_helper('" + text + "'," + max + "," + delay + "," + new_char + "," + max + ");"
if(runs_left > 0){
setTimeout(rerun, delay);
}
else{
if (charvar < text.length){
setTimeout(next_char, Math.round(delay*(charvar+3)/(charvar+1)));
}
else
{
done = 1;
}
}
}
}

//if IE 4+ or NS 6+
if (document.all||document.getElementById)
statusIn(thetitle)
</script>


Masih ingin yang lain..??? Coba deh klik link ini Klik Disini nah beda kan..???
Mau tahu caranya nih cara-caranya:
1. login ke blog
2. pilih tataletak
3. Klik tambah gadget lalu pilih HTML/JAVASCRIPT
4. pastekan code dibawah ini lalu save

<SCRIPT>

var titletext="YOUR HEAD TITLE"
var thetext=""
var started=false
var step=0
var times=1

function welcometext()
{
times--
if (times==0)
{
if (started==false)
{
started = true;
document.title = titletext;
setTimeout("anim()",1);
}
thetext = titletext;
}
}

function showstatustext(txt)
{
thetext = txt;
setTimeout("welcometext()",4000)
times++
}

function anim()
{
step++
if (step==7) {step=1}
if (step==1) {document.title='>==='+thetext+'===<'}
if (step==2) {document.title='=>=='+thetext+'==<='}
if (step==3) {document.title='>=>='+thetext+'=<=<'}
if (step==4) {document.title='=>=>'+thetext+'<=<='}
if (step==5) {document.title='==>='+thetext+'=<=='}
if (step==6) {document.title='===>'+thetext+'<==='}
setTimeout("anim()",200);
}

if (document.title)
window.onload=onload=welcometext
</SCRIPT>


Gampang kan..??? Semoga bermanfaat..!!!

6 comments

wahahah skalian promosi blog virus nih :P
ciee yg punya 3 blog, g repot nih ngurusinnnya?

Reply

wah bagus juga keliatannya

Reply

waduh, bang ebenk,
makasih banyak atas ilmunya .....

Reply

maksih atas semua ilmu dan postingannya ya :D
aku sedot semua ilmu dari mas ebenk [ gratis lagi.. ] :D
www.aadsite.co.cc

cuman aku mau nanya mas ebenk, gmna caranya supaya aku bisa buat (ganti logo) blogger, dengan gambar pilihanku sendiri seperti mas ebenk [ gmbar 'e' ].

aku tunggu jawabannya ya mas :D

Reply

Post a Comment